Tuesday, August 14, 2012

Layangan

Di suatu sore,tampak bbrp anak sedang bermain layangan. Salah satu layangan berkata dlm hatinya, "Aku kesal,Aku mau terbang tinggi,se-tinggi2nya tanpa ada yg menahan,Tapi knapa aku hrs diikat dgn benang? Aku jd tak bisa terbang dgn bebas!!"

Anginpun lalu bertiup kencang...
"Ah, anginnya kencang", lanjut si layangan "Aku akn mendekati layangan lain,spaya benangku bisa putus nanti aku dpt terbang tinggi & bebas lepas!"
Maka dgn dorongan angin,si layangan pun brusaha mendekati layangan lain, membiarkn benangnya bergesekan dgn benang mereka.

Sesaat kemudian, benangnya putus...
"Akhirnya, putus juga skarang aku bs terbang semauku, naik tinggi sesukaku."
Tapi kemudian, apa yg terjadi?
"Loh?!?Kenapa ini?kok aku jatuh? Krosak.." Layangan itu jatuh & tersangkut di atas pepohonan, "Ah, aku tersangkut...Kenapa begini? Bukannya terbang tinggi,aku malah tersangkut di pepohonan" kata si layangan sedih:(
"Skarang aku tau,justru krn aku terikat benang, makanya aku bisa tetap melayang d udara, ternyata benang itu yg membuat aku bisa tetap terbang..."

Pada dasarnya hati manusia itu sperti layangan yg ingin hidup bebas sesuka hati,tanpa peduli nasehat & didikan. Sring anda pikir nasehat & didikan adalah sesuatu yg mengekang, Padahal kedua hal itu sebenarnya sama seperti benang pd layangan:
"Itulah yg membuat anda tetap TERBANG & BERHASIL !!"

Saat hati anda akan membuat pilihan yg salah,benang 'nasehat & didikan' menarik anda utk tetap ada di jln yg benar. Saat hati anda mulai sombong karna ada di puncak keberhasilan, benang 'nasehat & didikan' menarik anda kembali utk rendah hati.