Wednesday, December 12, 2012

HIKMAH SEJENAK

Seorang pengusaha sukses Kaya dan terkenal bernama Pedrosa bertanya pada seorang Romo Muda, "Maaf saya mengganggu Romo. Begini, di Lingkungan tempat saya tinggal, di Lingkungan saya Bekerja, di Lingkungan Komunitas, saya selalu dijuluki orang PELIT dan kurang bersedekah. Padahal aku sudah menyampaikan kepada mereka bahwa ketika kelak saya mati, seluruh harta dan warisan saya akan kuhibahkan utk yayasan sosial & Gereja dan orang2 yang kurang beruntung lainnya."

Romo Muda itu tersenyum kecil mendengar pertanyaannya sambil balik bertanya,"Emang Bapak Pedrosa mau mati kapan?"

Pedrosa "Romo,mana saya tau???"

"Baiklah Pak Pedrosa, untuk pertanyaan bapak, saya tidak perlu menjawabnya. Tapi saya akan bercerita kepada bapak sebuah perumpamaan tentang seekor Sapi dan seekor Babi. Babi adalah termasuk binatang yang kurang disukai orang karena wajahnya yang jelek, badannya yang bau dan kandangnya yang selalu jorok, sedangkan sapi banyak yang suka.

Suatu hari Babi mengeluh kepada Sapi, "Pi(Sapi), org selalu memuji badannmu yang bagus, matamu yang bening. Mereka pikir engkau sangat dermawan, sebab setiap hari engkau memberi mereka susu segar. Tetapi coba engkau bayangkan dengan aku. Aku telah memberikan semua yang aku miliki, nyawaku melayang sia-sia, dagingku mereka panggang & kadang mereka buat ham, kakiku mereka belah dan mereka membuat sop kaki babi. Bulu-buluku mereka olah dan dijadikan sikat. Tetapi kenapa tak satupun orang dimuka bumi ini yang menyukai aku.??"

"Mau tau apa jawaban si sapi?" kata Romo.

"Mau Romo…"jawab Pedrosa

Si sapi menjawab, "Bi..(Babi) barangkali karena aku memberikan apa yang aku miliki ketika aku masih hidup, sedangkan kamu….memberikan semuanya setelah kamu mati …."

Pak Pedrosa terdiam sejenak dan akhirnya tertunduk mengerti.

Hal terpenting dalam hidup adalah selagi kita masih dapat bernafas berbagilah berkat sebagai orang yg diberkati Lebih dari Tuhan Tuhan Yesus Kristus.

http://koningsberg.blogspot.com/
http://sugiatno-ceritalucu.blogspot.com/