Thursday, November 29, 2012

Dua Pikiran

Ada 2 batu berbeda ukuran & berat dilemparkan secara serentak dlm 1 kolam. Keduanya menghasilkan gelombang yg saling bertemu & di mana riak² batu itu tampak seperti pertarungan mana yg lebih menguasai yang lain. Riak batu besar menyapu riak batu kecil.

Hal yg sama berlaku dgn pikiran kita, Semakin besar pikiran kita pada suatu hal, negatif/positif, pikiran itu akan menyapu semua pemikiran yg lebih kecil & keluar sebagai pemenang.

Pikiran kita tiap hari saling tarik menarik, kadang negatif, kadang positif. kalau pikiran positif lebih kuat, pikiran negatif akan sirna dengan sendirinya. Demikian sebaliknya.

Mana yg menang tergantung yg paling sering diberi makan. Artinya, bila kita setiap hari memasukkan hal² positif otomatis dia lbh kuat dibanding yg negatif. Itu cara kerja pikiran kita.

Sebab itu mulai hari ini perlu kita menjaga pikiran dgn hal yg benar & baik saja. Pergaulan & dgn siapa kita berhubungan setiap hari sangat menentukan pola hidup, tingkah laku & dampak buat masa depan kita.

Kamu adalah seperti yg kamu pikirkan, kalau berpikir jelek maka kamu benar2 menjadi jelek, tapi berpikir baik, akan membuat kamu dihargai olh siapapun. Pilihan di tangan kita sendiri.

http://koningsberg.blogspot.com/
http://sugiatno-ceritalucu.blogspot.com/