Wednesday, November 14, 2012

PEMANCING

"Hati si pemalas penuh keinginan,
tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan." (Amsal 13:4)

Seorang anak muda sering merenungkan nasibnya di sebuah dermaga.

Dari pagi hingga siang memperhatikan org memancing ikan,
ia memperhatikan seorang bapak tua sedang memancing & hasil pancingan paling banyak di antara pemancing² lainnya.

"Jika saya bisa mendapatkan ikan seperti bapak tua ini,
saya akan menjualnya & mendapat uang yg banyak." pikirnya dalam hati

Sang bapak tua menatap anak muda itu & berkata,
"Nak, ikan ini saya berikan seluruhnya padamu,
tapi kau harus membantu saya memegang kail ini selama saya pergi karna saya harus menjemput cucu saya"

Selama dua jam tanpa sadar anak muda ini memperoleh tangkapan yg jauh lebih banyak di banding tanggapan bapak tua sebelumnya.

Selagi asyik memancing, bapak tua itu tlah kembali bersama cucunya.

Dgn semangat & girang anak muda menunjukkan hasil tangkapan yg banyak.

Bapak itu tersenyum dan berkata,
"Lain kali jika kau menginginkan sesuatu,
janganlah hanya menunggu & bermimpi,
hanya tindakanlah yg dapat mewujudkannya."

Salah satu hal terpenting utk membedakan antara impian & angan² adalah tindakan utk memulainya.

Seorang PECUNDANG banyak bermimpi tanpa TINDAKAN.
Seorang PEMENANG mempunyai MIMPI,
& mencoba mewujudkan keinginan itu melalui TINDAKAN.

Dunia adalah milik mereka yg mempunyai impian besar & berusaha mewujud kannya melalui tindakan,
Bukan menunggu & bermimpi.

"Tangan yang lamban membuat miskin,
tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya." (Amsal 10:4)

http://koningsberg.blogspot.com/
http://sugiatno-ceritalucu.blogspot.com/