Monday, November 5, 2012

Perbedaan Pandangan

Bagaimana cara pandang kita terhadap suatu permasalahan akan berbeda dengan cara pandang orang lain. Berpikir yang lebih positif mungkin akan lebih baik. Seperti kisah berikut ini.

Sekitar tahun 1980-an, Jerry Smith bekerja sebagai kontraktor di Hills South, daerah Dakota Utara. Saat itu terjadi kebakaran hutan besar yang telah menghabiskan seluruh area.

Ketika ia mampir sarapan di sebuah restoran makanan cepat saji, sebuah keluarga dengan dua anak remaja masuk ke restoran itu. Wajah mereka kuyu dan sepertinya dunia sudah berakhir.

Keluarga itu sedang berkemah di hutan yang terbakar itu. Tengah malam mereka dibangunkan oleh penjaga hutan karena tempat mereka berkemah masuk dalam zona bahaya kebakaran. "Masuk ke mobil Anda dan segera pergi. Kemasi barang sebisa mungkin, dan teruslah berjalan ke arah timur ke jalan raya," begitu sang Ibu menirukan perintah penjaga hutan.

"Mengerikan! Liburan kami hancur. Padahal kami telah merencanakan dan menyiapkan untuk perjalanan kemah ini selama bertahun-tahun," kata si Ibu tadi.

Beberapa waktu kemudian, keluarga lain datang ke restoran. Juga dengan anak remaja. Semua tersenyum, tertawa, dan bersemangat. Mereka duduk di dekat Smith dan sang ibu mulai menceritakan kisahnya. "Kami kagum pada cara penjaga hutan mengambil kendali dari situasi yang sulit dan berbahaya," katanya memulai.

"Kami bergegas untuk berpakaian dan kami terburu-buru, aku bertelanjang kaki, putriku memakaikan sepatu suamiku, dan anak-anak hanya memakai kaus kaki mereka! Benar-benar pengalaman yang indah!" serunya. "Ini adalah liburan terbesar kami dan akan kami ingat selamanya!"

Nah, Anda mau pilih yang mana?
http://koningsberg.blogspot.com/
http://sugiatno-ceritalucu.blogspot.com/