Wednesday, June 19, 2019

SIKAP HIDUP YANG POSITIF


Lilin berkata kepada Bintang,
"Bintang, mengapa aku hanya ada untuk di letakkan di suatu ruangan SEMPIT sampai batangku habis TERBAKAR & MATI?

Jika BERUNTUNG aku akan berada di ruangan PESTA ato restoran MEWAH,

t a p i jika tidak BERUNTUNG aku hanya di letakkan dikamar kecil saja.

Sedangkan engkau,
CAHAYAMU bisa menyinari LANGIT malam yg LUAS..."

Sambil tersenyum sang Bintang pun menjawab,
"aku memang BERSINAR di langit yg LUAS,

n a m u n SINARKU hanya akan tampak di malam hari,

sedangkan engkau dapat BERSINAR kapan pun di perlukan..."

Seperti LILIN,
kita seringkali MENGELUHKAN kondisi yg kita ALAMI.

Sebagai karyawan,
kadang kita merasa tidak SEBERUNTUNG rekan kerja yg lain.

Kita merasa bahwa BEBAN pekerjaan lebih MENUMPUK,
ato mendapat RUANGAN yg tidak SENYAMAN mereka.

Kita membandingkan diri & berkata
"Andai saja aku bisa MEMILIH..."

JANGAN pernah MENGELUH !!!

kita di berikan hidup untuk saling MEMPERLENGKAPI satu dgn yg lain.

Smua yg kita TERIMA saat ini,
walaupun tak sesuai dgn HARAPAN kita,
itu smua ada di dalam RENCANA TUHAN.

DIA tau apa yg TERBAIK buat kita,
& DIA pasti MENGINGAT apa yg sudah kita PERBUAT.

MILIKI sikap hidup yg POSITIF untuk menjalani KEHIDUPAN yg tlah di rencanakan TUHAN.

"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-NYA."
(Lukas 2:14)

Goϑ ϐlešš Yoυ