Tuesday, July 23, 2019

== 6 PENYAKIT LIDAH / MULUT ==


1. Terlalu banyak berbicara.
Dalam hal banyak bicara pastilah sesekali akan terjadi pelanggaran, tetapi siapa yang bisa menahan bibir dan lidahnya, maka ia pasti orang yg berakal budi.

2. Kata2 sia2.
Bila kita bny mengucapkan kata2 yang sia- sia , maka pada akhirnya orang tsb harus mempertanggungjawabkan dalam hidupnya.
Jika kita tidak bisa mengutarakan hal yg benar, maka Lebih Baik jangan berkata.

3. Banyak ber-Gosip .
Janganlah biasakan kita pergi kian ke mari menyebarkan Fitnah dan Ber-Gosip Ria , karena itu berarti kita telah mengancam hidup sesama manusia.
Siapa yang membuka rahasia seseorang dgn maksud2 jahat , maka itu sudah melanggar kodrat sbg manusia , sebab itu janganlah kita bergaul dengan orang yang bocor mulut.

4. Banyak Berdusta.
Banyak orang yang sering berdusta , kadang dengan alasan demi kebaikan , walau itu mmg benar demi kebaikan, Dusta Tetaplah Dusta, Penyakit ini jika tidak cepat2 disembuhkan maka akan berakibat Fatal!

5. Berkata manis dan tidak tulus / Penjilat.
Orang yang suka menjilat atasan atau sesamanya sama juga telah membentangkan jerat di depan kakinya, Waspadalah kepada orang yg suka menjilat pada anda karena itu biasanya ada maksud2 tersembunyi .

6. Orang yg berkata-kata dgn cepat .
Banyak orang kalau berkata-kata dengan cepat sekali , biasanya yg begini sering kali Ngomong Tanpa Dipikir Matang terlebih dahulu dan akhirnya seringkali akan menyesal sesudahnya.
Karena itu kita harus waspada utk tidak teledor dgn kata2 kita karena kita akan membayar sangat mahal