Friday, September 20, 2019

Pentingnya Minum



3 tahun lalu aku masih olah raga - bersepeda dan fitness
Tapi.. 3 tahun lalu aku kena stroke. Siang hari tiba2 saat berdiri terasa sekelilingku bergoyang dan tangan kaki kesemutan hebat.

4 hari di ICCU
15 hari di kamar opname
Hasil diagnosa
Tekanan darah tinggi,   darah kental, pembuluh darah pecah di otak sebelah kanan.

Keluar dr rumah sakit
tiap hari minum obat tiada habisnya
Macam2 produk u/kesehatan
Menahan sakit,  pijatan, akupuntur.
Duduk dikursi roda.
Pakai tongkat leter U
U/belajar berdiri
Kondisi spt anak usia 2th yg belajar jln.
Sungguh kondisi yg tdk mudah
Aku juga berpikir ,
mengapa aku bisa kena stroke???
olah raga rutin, tdk merokok/alkohol/begadang....

Baru aku tahu
penyebab yg sebenarnya:
*Dahaga yg berkepanjangan, kekurangan air*

Disini aku ingin ingatkan kalian
Ingatlah selalu tuk minum air... agar badan tidak kekurangan air

Kita tiap hari perlu:
*setiap berat bdn 1kg = 30cc air
*Berat bdn 60 kg.. 60x30=1800cc... (plg sedikit)*

Kalo keluar bawa persediaan air minum

Ada org yg bilang minum banyak air bisa sering ke toilet...๐Ÿ˜ข

Jawabanku adalah:
*lebih baik sering ke toilet drpd kena stroke*..๐Ÿ™„

Tolong diingat:
Sebelum / sesudah OR minum 1 gelas air
Sebelum / sesudah makan 1 gls air

Sebelum tidur 1 gls air hangat
Bangun tidur 1 gls air hangat

Semoga kalian sehat sampai tua

Kupersembahkan pengalaman pribadiku u/dipertimbangkan
*Klo air cukup... ga gampang kena stroke)*

Para pembaca, stroke bukan lagi penyakit org tua dan laki2 saja, skrg org muda juga bnyk yg kena stroke.

*Air yg berkecukupan adalah jalan pencegahan.*

Semua harap bisa memeriksanya.