Wednesday, September 25, 2019

πŸŒ—Telur dadar gosong


πŸ“© Pesan ini bagus sekali. Sayang tidak disebutkan nama penulisnya. πŸ“¨

🍳
Setiap hari, ibu selalu menyediakan kami  sarapan dan makan malam.

🍳
Suatu malam, ibu menghidangkan masakan sayur lodeh dan telur dadar yg gosong di depan meja ayah.

🍳
Saat itu saya menunggu apa reaksi ayah dari sajian ibu.

🍳
Ternyata yg dilakukan ayah adalah menyantap makanan yg disajikan sambil tersenyum pd ibu dan menanyakan kegiatan saya di sekolah.

🍳
Saya tidak ingat apa yg dikatakan ayah malam itu, tapi saya melihatnya menikmati lauk telor dadar yg gosong.

🍳
Ketika saya beranjak dari meja makan malam itu, saya mendengar ibu meminta maaf pd ayah karena telor dadar yg gosong itu.

🍳
Satu hal yg tidak pernah saya lupakan adalah apa yg ayah katakan, _"Sayang, jgn khawatir, aku suka telor dadar yg gosong"._.

🍳
Sebelum tidur, saya pergi utk memberikan ucapan selamat tidur pd ayah. Saya bertanya, apakah ayah benar2 menyukai telor dadar gosong?

🍳
Ayah memelukku erat dgn kedua lengannya yg kekar dan berkata, "Nak, ibumu sudah bekerja keras sepanjang hari dan dia benar2 lelah.

🍳
Jadi dgn memakan telor dadar gosong tidak akan menyakiti siapapun".

⚛ Tahukah kamu nak, yg menyakiti hati seseorang itu adalah
😑 KATA KATA KASAR !!

♨ Lalu ayah melanjutkan, _"kamu tahu, hidup itu penuh dgn hal2 dan orang2 yg tidak sempurna"_

♨ Ayah juga bukan org yg terbaik dalam segala hal.

♨ Dgn demikian yg ayah lakukan adalah menerima kesalahan org lain dan memilih utk merayakan perbedaan. Ini adalah kunci terpenting utk mewujudkan hubungan yg sehat dan harmonis.

πŸ‘€ Hidup ini terlalu pendek untuk diisi dgn penyesalan & kebencian.

😍 Cintai mereka yg memperlakukanmu dgn baik dan sayangi yg lainnya...".

☝Ingatlah pada pepatah, *Jika kamu tidak memiliki apa yg kamu sukai, maka sukailah apa yg kamu miliki saat ini*😍

😎 Belajar menerima apa adanya dan berpikir positif....

😎 Jalani hidup ini dgn keinsafan nurani.

😎 Jgn terlalu perhitungan.

😎 Jgn mau menang sΡndiri.

😎 Jgn suka menyakiti sesama

😎 Belajarlah tiada hari tanpa kasih sayang.

😎 Belajarlah selalu berlapang dada dan mengalah.

😎 Belajarlah, lepaskan beban hidup dgn ceria.

😎 Tak ada yg tak bisa diikhlaskan...

😎 Tak ada sakit hati yg tak bisa dimaafkan...

😎 Tak ada dendam yg tak bisa terhapus...

😎 Sahabat dan saudaraku...
Setiap detik hidup ini adalah krn Kasih Karunia-Nya.

Tak ada satupun hal jelek yg dikaruniakan Allah kpd kita.

Sudahkah kita bersyukur ??

πŸ’ͺTetap semangat-tetap sabar-tetap tersenyum,... 😊
Semoga kita jadi orang  yg berkwalitas πŸ™
Hari ini..Besok..Lusa dst...
Penuh dgn Senyum Kegembiraan.
Sukses Lancar dlm segala hal.

*BERSYUKUR LAH DALAM SEGALA HAL*

*Smile* 😊 Have a nice day.😌