Saturday, October 12, 2019

Cerita berantai yang fatal


PELAJARAN HIDUP

🐂 1. Sehabis pulang dari sawah kerbau rebahan di kandang dengan wajah capek dan nafas yang berat... Datanglah seekor anjing. Kerbau lalu berucap: "Aah... teman lama, saya sungguh capek dan besok ingin istirahat sehari dengan baik."

🐕 2. Anjing pergi dan ketemu kucing di sudut tembok, dan berkata: "Tadi saya ketemu kerbau dan dia besok ingin istirahat dulu...sudah sepantasnya... sebab boss kasih kerjaan terlalu berat..."

🐈 3. Kucing lalu cerita kepada kambing dan berkata : "Kerbau complaint boss kasih kerja terlalu banyak dan berat. Besok tidak mau kerja lagi."

🐐 4. Kambing ketemu ayam berucap: "Kerbau tidak senang bekerja untuk boss lagi, sebab mungkin ada boss lain yang lebih baik..."

🐓 5. Ayam ketemu monyet dan berkata: "Kerbau tak akan kerja untuk bossnya dan ingin mencari kerja di tempat boss yang lain..."

🐒 6. Saat makan malam monyet ketemu boss dan berkata : "Boss, si kerbau akhir-akhir ini telah berubah sifatnya dan ingin meninggalkan boss untuk kerja dengan boss lain..."

👨 7. Mendengar ucapan monyet, boss lalu membunuh si kerbau karena dinilai telah berkhianat kepadanya.

Ucapan asli Kerbau: SAYA SUNGGUH CAPEK & BESOK INGIN ISTIRAHAT SEHARI DENGAN BAIK.
Lewat beberapa teman akhirnya ucapan tsb sampai kepada bos & yang disampaikan telah berubah menjadi: _"Si Kerbau akhir² ini telah berubah sifatnya & ingin meninggalkan bos untuk kerja dengan bos lain."_ 😁

Sangat baik untuk disimak....

⛔ 1. Ada kalanya suatu ucapan harus stop / berhenti sampai telinga kita.

❌ 2. Jangan percaya begitu saja apa yang dikatakan orang lain walaupun itu orang terdekat kita. Kita check and recheck kebenarannya sebelum bertindak....

3. Kebiasaan meneruskan perkataan orang lain dengan kecenderungan menambahi/mengurangi bahkan menggantinya dengan anggapnnya sendiri bisa berakibat fatal.